Kamis, 02 Juli 2009

Naik Kereta Api Tut Tut Tuut...

Pada suatu hari, saya pulang dari bandung. Saya ke bandung karena ingin mendaftar ulang ke ITB. Saya pulang dari sana naik kereta bersama teman saya yang bernama okta. Saya membeli tiket di loket, keretanya namanya Argo Gede, harganya lima puluh ribu rupiah. Keretanya jadwalnya berangkat pukul 16.15, waktu saya membeli tiketnya, jam di stasiun menunjukkan pukul 13.40. Sementara itu, saya yang tadinya bareng sama yudha di stasiun, ditinggalkan yudha. Yudha mau langsung pulang ke rumahnya di bekasi menaiki bis. Lalu saya tinggal sendirian jadinya. Sedangkan okta masih bersama dimas dan awan melihat kos-kosan mereka. Okta telfon ke saya, dia bilang akan ke stasiun setengah jam lagi, lalu saya tunggu dengan duduk di kursi tunggu stasiun sambil mendengarkan ipod, lagunya Lamb of god sama Jason meres. Orang berlalu lalang, yang duduk disebelah saya juga ganti-ganti. Sampai lebih dari 40 menit okta tidak datang juga, lalu saya memutuskan untuk berdiri, dan berjalan-jalan, berjalan keluar stasiun, menyusuri trotoar, melihat kanan kiri, panas, ternyata bandung sekarang tidak sedingin dulu, sekarang panas juga. Sampai kartika sari, lalu saya kembali lagi ke stasiun.

Capek ah. Mana batere hp gw lemah lagi, tinggal segaris. Akhirnya si okta dateng juga jam 2 20. Mungkin karena okta merasa bersalah, dia ngajak gw ke kafe situ, di depannya ada tulisan diskon 10 persen tinggal tunjukkin kartu xl, kebetulan gw punya tuh xl, pas masuk, mesen 2 minuman, terus pas bayar si okta bilang ke mbaknya kalo punya kartu xl, eh kata mbaknya mesti beli makanan dulu. Nunggu di kafe. Batre hp sekarat, okta juga, gak bawa casan. Berpikir panjang, gw mengantisipasi akan matinya batre hp gw, trus gw apalin no hp bokap gw, ada dua, tapi yang satu susah banget, jadi gw apalin yang gampang. SiOkta malah main hp padahal udah low batt.

Akhirnya kereta datang. Naik. Pas masuk, di tempat duduk kita ada orangnya. Taunya orangnya salah ngeliat. Duduk.Kereta jalan. Nonton TVKA yang memperlihatkan kereta kebanggaan PT.KAI yang jalannya pelan-pelan. Lalu di Televisi itu, ada tulisan 'periksa kembali tiket anda'. Lalu si okta nanya
"Le, tiketnya mana?"
Lalu saya cari-cari, "waduuh" tidak ketemu juga, keadaan makin panik, lalu saya berdiri, nyari di jok, daaaan akhirnya fyuuh, nyelip di jok, ceroboh Pt.1 masih ada Pt.2 nya.
Saya smsan sama bian. Okta buka fesbuk. Batre saya akhirnya abis. Okta juga. Dengerin Ipod. Ada mbak sama mas yang ngebagiin kue. Saya nanya mas nya " mas bisa ngecas hp gak mas?"
"bisa "
"yes"
"casannya mana?"
"gak bawa mas"
"yah gak bisa dek"
Abis dapet box kue, langsung kita buka, ternyata isinya cuma roti kecil, tisu basah, air mineral gelas, kue, dan sedotan. " yah tak, masa beda 10 ribu, cuma nambah kue doang satu sama tisu dibasahin!"
"ini rotinya juga nambah gede kok dikit"
"cuma nambah benjolan dikit doang"
"berarti ini kuenya harganya 10 ribu kali, hahaha"
soalnya waktu berangkatnya kita naik kereta Parahyangan harganya 40 ribu dapetnya roti, air mineral gelas, sedotan, dan tisu gak dibasahin.

Lalu saya duduk sambil berpikir gimana caranya ngasih tau ayah saya yang mau jemput, kalo hp mati kayak gini. Akhirnya setelah 3 jam lewat dikit, kita nyampe juga di stasiun Gambir, trus turunn trus nanya satpam, wartel dimana, sementara okta ngambil uang di ATM, saya ke wartel buat nelpon, pas di jalan, ngambil dompet, "Astagfirullah" dompetnya gak ada di kantong celana belakang, lalu gw periksa ke semua kantong, sampe ke ransel juga, "SHIT!!!" dompet gw mana!!! uangnya banyak, ada kartu-kartu penting lagi!.

"Aduh, dimana nih? dicopet? gak mungkin ah perasaan tadi gak di kerumunan deh, kayaknya ketinggalan di kereta nih!"

Sontak gw pergi dengan cepat ke kereta lagi diatas, setengah lari, kalo lari-lari malu diliatin orang. Trus nanya ke mbak yang tadi bagiin kue, yang sekarang lagi bediri di depan pintu masuk gerbong 2. Tapi kata embaknya gak tau, soalnya blom diperiksain, terus gw masuk ke kereta, nyari di kursi tadi, 12 A B, sambil celingak-celinguk, keringetan dingin, mana udah rame lagi keretanya.
Terus dapet deh tuh kursi 12 AB, terus yang dudukin ibu2 sama anak2,
"bu liat dompet nggak disini, dompet saya ketinggalan bu"
"oh gak liat tuh, coba cari aja"
Terus gw cari deh ke kolong jok, tapi gak ada, mana ibu-ibunya ikut-ikutan panik, sekilas gw denger beberapa orang nanya-nanya "kenapa? ada apa?" tapi gak gw gubris, terus gw cari di antara 2 jok, dan , SELAMAT, akhirnya dompet gw gak jadi ketinggalan, kecerobohan Pt.2. Gimana sih biar gak ceroboh!!! kesel gw!.
Lalu saya ke wartel bareng okta, pas mencet no nya, gw lupa-lupa ingat, cuma apal depanya doang 0815 sama 0813, aaaaaaaaaa!,
ngeliat keluar udah gelap, akhirnya terlintas untuk mencoba meminta tolong mbak penjaga wartel untuk mengecasin hp saya,Eh pas mau ngomong, ngeliat tulisan "Terima charge hp : Rp. 3.000"
ada dua reaksi:
1. Alhamdulillah, kebetulan banget
2. Kurang ajar, mau minta tolong , malah bayar

Tapi gapapa lah, ini menyangkut keberlanjutan masa depan gw, jangankan 3.000 rupiah, 3.000 dolar juga gw bayar [lebaiy].
akhirnya di cas, sambil di cas gw nelpon bokap, lalu menuju ke TKP, lalu makan sama soto ayam, (lah saya makan sama okta sama bapak dan sama temen bapak), maksud gw makan pake soto ayam, (lah saya makan pake baju), udahlah. Selanjutnya kita akhirnya kembali ke rumah masing-masing dengan sehat walafiat tanpa ada yang kurang. heheheh ckikikikik

5 komentar:

karlita threes octaviany mengatakan...

hahaa dodol sh lo.makanyaa man yg teliti.

Leon Aulia mengatakan...

itu tidak semudah membalikkan tangan ki!

Anonim mengatakan...

hahahaha.. lucu bangett!! bego juga!! aneh aneh aja si leon.. [almas]

Unknown mengatakan...

Pengalaman yg sangat berharaga untuk kita

Leon Aulia mengatakan...

semoga mendapat pencerahan